Cara Membagi Halaman Posting di Home Page

Senin, 09 Juli 2012
Seperti pesan saya sebelumnya, jangan ikuti kejelekan saya [gonta-ganti Template] karena di search Engine :w; sangat jelek, sedangkan disatu sisi rasa puas khususnya saya secara pribadi tidak pernah tercapai, apa kawan juga sama seperti saya ?!  :i; 
sekarang saya berikan solusi sebagai alternatif perubahan misalnya halaman posting di Home Page kita bagi menjadi dua bagian, :y; inilah yang akan saya bahas dan berbagi dengan kawan, karena caranya sangat simple karena hanya menambahkan beberapa script tercapailah tujuan kita :q; seperti Blog saya ini Kalau aslinya Blog saya terdiri dua kolom [Sidebar dan Halaman Posting seperti pada Single-Page], bagaimana kawan berminat mencobanya.

Sebelum ke Cara Membuatnya, tolong perhatikan pesan saya ini yaitu : 
  1. Template kawan sudah terpasang Read more Otomatis 
  2. Perhatikan Lebar bagian Halaman Posting / Content / atau nama lainnya

Contoh Read more yang saya pakai :
<SCRIPT type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 200; summary_img = 150; img_thumb_height = 50; img_thumb_width = 50; </SCRIPT> <SCRIPT src='https://sites.google.com/site/blogbegocreation/javascript/readmore-otomatis.js' type='text/javascript'/> 
Sekarang ke Cara membuatnya :

  • Masuk Account Blogger dengan ID kawan
  • Pada Dasbor pilih Tem[late
  • Backup / Download Template kawan dulu, untuk jaga-jaga seandainya ada kesalahan
  • Cari ]]></b:skin> atau </head>

Copas script berikut dibawah ]]></b:skin> atau diatas </head> 
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
.post {
  width: 300px;  _width:300px; /* for IE dont delete */
  margin: 0 5px 5px 3px;
  padding: 5px 5px 0 5px;
  float:left;
background: #CEE3F6;
  }
.post-body{
  height:80px;  *height:80px; /* for IE dont delete */
  overflow:hidden;
  line-height:16px;
  *line-height:16px;
  font: normal 12px Sans-Serif;
background: #FFF;
border: 1px solid #81BEF7;-moz-border-radius:5px;-khtml-border-radius: 5px;-webkit-border-radius: 5px;
 padding:5px;
  }
</b:if>
</style>

width [lebar]: 300px dan height [ketinggian]: 80px silahkan disesuaikan dengan halaman Blog kawan
  • Simpan Template kawan karena sampai disini sudah selesai :z;


0 komentar:

Posting Komentar