Tampilkan Judul saja dari Katagori

Jumat, 20 Juli 2012
Sudah banyak para Blogger memposting Klik Label yang Tampil hanya Judulnya saja :y; bagi saya  [secara pribadi] tampilan tersebut biasanya mepet pada sisi kiri Blog tanpa ada sentuhan Kreasi dari pemilik atau Admin Blog tersebut :w; yang pada prinsip dasarnya mengganti <b:include data='post' name='post'/> dengan beberapa kode script seperti berikut :
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
<data:post.title/></a><br/><br/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>

Untuk Demo kawan bisa Klik salah satu Katagori pada Menu-Tab Blog saya ini :r;
Itulah yang akan saya bahas sekarang, dari tampilan biasa-biasa saja, akan saya tambahkan sedikit Kreasi supaya kelihatan lebih keren, :z; Oke kawan langsung saja ke Caranya :
  • Masuk Account Blogger dengan ID kawan 
  • Pada Dasbor Pilih Template - Edit HTML - Lanjutkan
  • Beri tanda Check  disamping Expand Template Widget 
  • Cari dengan Ctrl+F  <b:include data='post' name='post'/> Kalau pada Template saya ada 2 saya pakai yang ke-2 [silahkan kawan mencoba salah satunya] 
  • Ganti / Hapus Kode tersebut dengan Script berikut 
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; width: 90%; padding: 5px 20px;margin: 2px 15px; text-shadow: 2px 2px 2px #FFF; font-size: 16px; text-decoration: none; line-height:normal; border:1px solid #FFF;-moz-border-radius:5px;-khtml-border-radius: 5px;-webkit-border-radius: 5px; background:-moz-linear-gradient(top,#95CAFF,#FFF);background:-webkit-gradient(linear,left top,right bottom,from(#95CAFF),to(#FFF));  '>
 <a expr:href='data:post.url' style='text-decoration:none;'>
<data:post.title/></a>
</div>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if> <b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
 Sedikit Penjelasan :

  • Teks yang saya beri warna merah width: 90%; silahkan kawan ganti sesuai kebutuhan 
  • Kalau Halaman Posting Blog kawan lebarnya sama seperti Blog saya ini [980px] dan ingin tampilannya berdampingan, caranya kawan cukup mengganti  width: 90%; menjadi  width: 40%;_40%; 
  • Jangan lupa simpan Template kawan


0 komentar:

Posting Komentar