Pengertian tentang WGA (Windows Genuine Advantaga

Senin, 24 Desember 2012

Apa yang dimaksud dengan program Windows Genuine Advantage (WGA)?

Program Windows Genuine Advantage (WGA) adalah bagian dari komitmen Microsoft untuk melindungi pelanggan dan mitranya dari para pembajak melalui edukasi, rekayasa, dan penegakan kebijakan dan hukum. WGA membedakan nilai antara perangkat lunak Windows asli dengan perangkat lunak bajakan. Ini memungkinkan Anda menikmati kapabilitas yang diharapkan, kepercayaan diri bahwa perangkat lunak Anda adalah asli, dan peningkatan sistem yang berjalan yang membantu Anda melakukan lebih banyak hal dengan komputer pribadi.

Program WGA membuat pengalaman Windows yang lebih baik bagi pengguna yang memiliki salinan Windows yang asli. Dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft yang asli, Anda mendapatkan kepercayaan diri bahwa Anda memiliki akses ke fitur, keamanan, dan dukungan terbaru. Ini membantu meningkatkan produktivitas dan memperluas kapabilitas komputer Anda. Anda juga akan mendapatkan akses ke inovasi dan penawaran yang tersedia bagi pelanggan perangkat lunak Microsoft asli.

Program ini juga memberikan saran dan bantuan bagi pengguna yang yakin bahwa mereka menerima perangkat lunak bajakan.

Bagaimana cara kerja sarana Windows Genuine Advantage?

Di Pusat Download Microsoft maupun di situs Web Pembaruan Windows, Alat Validasi Windows Genuine Advantage, yang merupakan kontrol ActiveX, melakukan pemeriksaan validasi untuk memverifikasi bahwa salinan Windows Anda adalah asli. Apabila salinan Windows Anda asli, Anda dapat terus mengakses download.

Kontrol ActiveX adalah blok bangunan Internet kecil yang memungkinkan program bekerja melalui browser Web, seperti Internet Explorer. Kami menggunakan kontrol ActiveX untuk mempermudah Anda mendapatkan download perangkat lunak penting dari situs Web Microsoft. Kontrol ActiveX yang Anda minta untuk di-download dan diinstal saat Anda mengunjungi situs Web memungkinkan Alat Validasi WGA dijalankan di komputer sehingga dapat memverifikasi salinan Windows Anda.

Catatan Situs Web Pembaruan Windows hanya tersedia bagi pelanggan yang menjalankan salinan asli Windows.

Bagaimana cara kerja validasi Windows Genuine Advantage?

Proses WGA cukup cepat dan mudah. WGA tidak mengumpulkan informasi yang dapat digunakan oleh Microsoft untuk mengidentifikasi atau menghubungi pengguna. Proses validasi meliputi langkah-langkah berikut ini:
  • Saat kunjungan pertama ke situs Pusat Download Microsoft, Pembaruan Windows, atau Pembaruan Microsoft, Anda akan menerima pesan yang meminta Anda untuk memvalidasi salinan Windows.
  • Anda diminta men-download kontrol ActiveX yang memeriksa keaslian perangkat lunak Windows. Jika validasi Windows berhasil, kontrol tersebut menyimpan berkas lisensi khusus di komputer untuk verifikasi di masa mendatang.
  • Proses validasi secara elektronik memeriksa beberapa metode pembajakan yang dikenali. Umumnya, Anda tidak perlu memasukkan informasi apa pun selama langkah ini.
  • Setelah validasi berhasil, Anda dapat melanjutkan download.
  • Pemberitahuan WGA adalah alat anti-pembajakan yang melakukan pemeriksaan validasi WGA dan memberitahu Anda jika Anda tidak menjalankan Windows yang asli.
Catatan Fitur Pembaruan Otomatis tidak dipengaruhi oleh pemeriksaan validasi WGA. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan fitur Pembaruan Otomatis untuk memastikan bahwa Anda menerima pembaruan Windows yang penting.

Bagaimana jika salinan Windows saya tidak lulus pemeriksaan validasi?

Jika salinan Windows Anda tidak lulus pemeriksaan validasi dan Anda yakin bahwa telah membeli salinan Windows yang asli, kami memiliki sumber yang dapat membantu Anda. Jika pemeriksaan validasi gagal, Anda menerima pesan yang menjelaskan mengapa Windows tidak lulus pemeriksaan validasi. Anda dialihkan ke halaman Web kustom yang berisi rincian tentang penyebab kegagalan dan saran tentang bagaimana cara memecahkan masalah tersebut. Halaman ini berisi bagian dengan langkah pemecahan masalah. Salah satu dari langkah tersebut memungkinkan Anda memeriksa apakah Anda dapat menggunakan Alat Pembaruan Kunci Produk secara online.

Jika kunci produk asli disertakan bersama komputer, namun Windows salah diinstal dengan kunci produk yang tidak valid, Alat Pembaruan Kunci Produk membantu mengkonversi komputer ke status asli tanpa harus membeli salinan Windows yang baru. Jika menggunakan situs Web Pembaruan Windows, Anda dikembalikan ke situs Web tersebut, di mana Anda dapat memperoleh download yang tidak memerlukan validasi.

Jika pemeriksaan validasi sistem gagal dan Anda yakin bahwa Anda menerima perangkat lunak bajakan, kami memiliki saran untuk membantu Anda. Anda dapat mengunjungi Situs Web Cara Mengenali Microsoft untuk mempelajari tentang cara menentukan apakah salinan Windows Anda adalah perangkat lunak Microsoft yang asli. Jika Anda yakin telah menerima perangkat lunak bajakan, Anda dapat melapor ke Microsoft sehingga kami dapat menyelidiki lebih lanjut. Anda juga dapat melakukan hal berikut ini:
  • Periksa apakah Anda berhak untuk mendapatkan penggantian CD dari Microsoft.
  • Beli salinan Windows yang asli dari Microsoft secara online atau dari pengecer setempat.
  • Kunjungi halaman Dukungan Genuine Advantage Microsoft untuk informasi lengkap.

Bagaimana jika saya memutuskan untuk tidak menggunakan Windows Genuine Advantage untuk memvalidasi salinan Windows saya?

Jika Anda memiliki salinan Windows yang asli namun memutuskan untuk tidak menyelesaikan proses validasi, Anda masih bisa mendapatkan pembaruan perangkat lunak penting dengan menggunakan fitur Pembaruan Otomatis.

Bagaimana jika saya diminta menginstal kontrol ActiveX?

Jika Anda mengakses download di situs Web Pusat Download Microsoft atau di Pembaruan Microsoft Windows, Anda mungkin akan diminta menyelesaikan proses pemeriksaan validasi WGA dengan menginstal kontrol ActiveX.

Di situs Web Pusat Download, Anda mungkin diminta untuk menginstal kontrol ActiveX jika Anda memilih download yang ditandai dengan ikon WGA. Di situs Web Pembaruan Windows, kontrol ActiveX adalah pembaruan yang bersifat wajib. Anda harus menginstal pembaruan ini untuk mengakses download yang khusus pada Windows.

Apakah produk saya dikover di bawah Windows Genuine Advantage?

Produk yang dikover di bawah WGA meliputi semua versi Windows XP dan Microsoft Windows 2000 Professional. WGA tidak mengkover Windows Server 2003, Microsoft Windows Millennium Edition, atau Microsoft Windows 98.

0 komentar:

Posting Komentar