Cara Membuat Huruf Besar Pada Awal Postingan

Senin, 24 Desember 2012
Halo sobat ILMU BLOGGER , di postingan sebelumnya telah ane ajarkan Cara Memasang  Icon Status YM di blog, kali ini akan ane postingkan artikel tentang Cara Membuat Huruf Besar Pada Awal Postingan.
Sebenarnya jika ingin tau bisa saja searching di google tentang hal ini karena memang sangat banyak bloggers yang menulis tutorial ini. Saya agak lupa apakah pernah menulis tutorial huruf besar pada awal postingan ini, jadi semalam saya bongkar-bongkar lagi semua judul post dan ternyata memang belum pernah saya tulis mengenai hal ini.
Sekedar info buat yang baru, huruf ini akan tampil besar dan berbeda sendiri dengan huruf lain yang ada di blog kita. Biasanya bisa kita lihat di koran atau majalah. Untuk membuatnya sangat mudah, karena hanya butuh satu kode css dan sedikit sentuhan pada saat membuat postingan.
  1. Setelah masuk blogger, silahkan klik Edit HTML.
  2. Tambahkan kode berikut sebelum kode ]]>< /b:skin>

  3. .huruf {
    float:left;
    color:#000;
    line-height:60px;
    padding-right:5px;
    font-family:trebuchet ms,verdana;
    font-size:60px;
    }

    LALU Simpan Template.
Cara Posting
Tambahkan kode <span> sebelum huruf pertama dan </span> setelahnya. Contohnya seperti ini :
<span>K</span>emarin saya mendapat email dari sobat johan yang menanyakan perihal membuat huruf yang besar pada awal postingan. Sebenarnya jika ingin tau bisa saja searching di google tentang hal ini karena memang sangat banyak bloggers yang menulis tutorial ini.
Sip, semoga bermanfaat ! Nerd

0 komentar:

Posting Komentar