Cara Setting LAN di Windows 7

Rabu, 26 Desember 2012
Di kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips Cara Setting LAN Windows 7, kenapa saya memberikan tutorial Cara Setting LAN Windows 7? Karena hari ini saya berniat mengcopi seluruh data di leptop ke komputer lewat file sharing LAN, eh malah berjam-jam ga ketemu caranya.


Biasanya sih Cara Setting LAN Windows XP cuman mudah eh saat mencoba di Windows 7 agak sidikit berbeda dan membuatku bingung. Setelah berjam-jam ternyata kesalahan ku yang menyebabkan tidak bisa Setting LAN di Windows 7 hanya karena penamaan nama komputer yang sama.

Awalnya Leptopku aku beri nama NBL-PC dan Komputer juga bernama NBL-PC, alhasil tidak bisa di connect kan LAN nya. Jadi jika kalian ingin Menghubungkan 2 komputer dengan jaringan LAN pastikan nama komputer tidak sama. Untuk mengecek Nama komputer > Klik Kanan My Computer > Properties.

Oke langsung saja ke Cara Setting LAN Windows 7 dari pada ngomong terus dan cuman sedikit yang baca :p.
Cara Setting LAN Windows 7
1. Setting Ipv4 dan juga Subnet Mask nya di komputer 1.


Masukkan Alamat Ip Adddres untuk Setting LAN Windows 7 dengan angka 192.168.1.1 dan subnet mask 255.255.255.0 dan untuk default gateway sama dengan ip addres.

2. Di komputer 2 masukkan angka yang sama dengan yang di atas cuman di ganti menjadi 2, misalnya 192.168.1.2 dst.

3. Masuk ke bagian setting shared folder dan file torn on kan semua kecuali password dan jangan lupa untuk menon aktifkan firewall.

4. Share folder yang ingin anda copy, caranya tinggal klik kanan properties lalu share dan masukkan permision everyone.

Semoga tutorial Cara Setting LAN Windows 7 ini dapat membantu anda yang kesulitan dalam Setting LAN Windows 7. Untuk Cara Setting LAN Windows XP sebenernya hampir sama cuman berbeda sedikit pada tataletak menunya.

0 komentar:

Posting Komentar