Cara Menjalankan Xampp Pada Linux Ubuntu 64 Bit

Selasa, 25 Desember 2012
Cara Menjalankan Xampp Pada Linux Ubuntu 64 Bit. Halo kawan-kawan semua, sudah lama nih saya tidak nulis artikel, gara-gara kebanyakan ikutan kontes seo, iseng-iseng kaga menang-menang :D. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Cara Menjalankan Xampp di Linux 64 Bit. Ketika itu saya ingin melakukan hosting aplikasi yang sistem operasinya linux ubuntu 64 bit. Saya kira sama saja antara linux 32 bit dengan linux 64 bit. ketika saya ingin menghidupkan service lammpnya ternyata terdapat pesan berikut "XAMPP is currently only availably as 32 bit application. Please use a 32 bit". Nah udah panik aja tuh, untuknya dilinux ada paket library untuk 32 bit. Berikut Cara Menjalankan Xampp di Linux 64 Bit :
  1. Pertama-tama buka terminal anda dan lakukan update :
    sudo apt-get update
  2. Nah setelah di update install library 32 bit dengan perintah dibawah ini :
    sudo apt-get install ia32-libs
  3. Setelah itu coba nyalakan service lamppnya "sudo opt/lampp/lampp start".
Selesai deh Cara Menjalankan Xampp di Linux 64 Bit. Semoga bermanfaat yah. Terima Kasih

BY Syahdan Hidayatekage


0 komentar:

Posting Komentar