Cara Recovery Windows7 menggunakan Recovery Console

Senin, 24 Desember 2012
OK sahabat ILMU BLOGGER kali ini kita akan memberitahukan cara recovery di windows 7 ok,,
Salah satu yang paling berguna ketika anda menggunakan komputer dan terjadi hal yang tidak anda inginkan pada Windows anda,  tentunya dapat menggunakan Recovery Console,  dengan cara Recovery Console anda dapat melakukan perbaikan seperti memperbaiki Master Boot Record dan Sektor Boot dari disk yang anda punya untuk Windows yang diinstal.
Recovery Console telah ada pada Windows sebelumnya di Windows XP kemudian di perbaiki pada Windows Vista dan di perluas pada Windows 7 saat ini. Tapi tidak semua sistem recovery bekerja dengan baik tapi jangan khawatir anda bisa melakukan  cara berikut untuk memaksimalkan Sistem Recovery dengan menggunakan recovery Console.
Cara recovery windows dengan menggunakan recovery console
Untuk cara ini anda sebagai pengguna Windows 7 Anda dapat memulainya pada...
menu boot dengan menekan F8 atau F12 pada keyboard ketika sebelum memasuki logo Windows muncul dan masukan DVD instalasi Windows 7 anda pada menu sebelum instalasi Widows 7 akan ada menu System Recovery  klik dan pilihmenu Command prompt.
Jika anda menggunakan Command Prompt anda dapat melakukan perintah dengan mengetikan ” Bootrec ” ada empat langkah yang anda dapat lakukan dengan menggunakan perintah Bootrec ini.
1. BootRec / RebuildBcd – > Cara ini secara otomatis akan membangun kembali menu Windows 7 boot jika telah terjadi  korup
2. BootRec / fixmbr – > cara  ini akan memperbaiki master boot record (MBR) pada hard disk
3. BootRec / fixboot – >cara ini akan menulis sektor boot baru ke hard disk anda. Hal ini berguna jika sektor boot telah menjadi korup yang rusak.
4. BootRec / ScanOS – > akan memindahkan hard disk anda untuk sistem operasi yang mungkin saat ini tidak akan muncul dalam menu boot, misal bila dalam satu komputer anda install 2 OS kadang pada menu boot anda menu pilihan OS tidak muncul anda bisa melakukan dengan mengetikan perintah ini pada jendela Command prompt.
Pada perintah selanjutnya jika anda ingin menghapus menu boot dan anda dapat membangun ulang menu boot dari awal, anda dapat melakukan dengan perintah berikut.
Bcdedit / ekspor c: \ BCD_Backup
c:
cd boot
BCD attrib-s-h-r
ren c: \ boot \ BCD bcd.old
BootRec / RebuildBcd
dari cara diatas anda dapat mengatasi masalah pada windows 7 anda dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!.

0 komentar:

Posting Komentar