Cara mudah mempercantik blog wordpress

Selasa, 18 Desember 2012

Cara mudah mempercantik blog wordpress sangatlah penting agar penampilan blog kita di sukai oleh pengunjung dan tentunya kita juga akan terasa lebih nyaman jika melihat blog yang kita rawat terlihat lebih bagus dan SEO blog. Silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

 Cara mudah mempercantik blog wordpress

1. Tentukan theme atau template yang cocok dengan isi situs (blog) agan.
Tentukan theme atau template yang cocok dengan isi situs (blog) agan. Contoh situs (blog) agan untuk catatan pribadi, curhat, sharing informasi dapat memilih theme yang menonjolkan catatan. Apabila untuk situs (blog) usaha dapat menentukan yang ada banyak space iklan, namun janganlah lsampai lupa bahwa isi kontent juga mesti terlihat menonjol. Cara untuk merubah theme blog agan, silahkan masuk ke akun wordpress agan -> appearance -> theme.
2. Menambahkan plugin
Apabila agan pingin mempercantik penampilan blog wordpress, agan dapat dengan mudah menambahkan plugin. Cocokkan dengan keperluan serta penampilan, misalnya agan ingin memakai “bola” tags serta categories, pakai plugin wp-cumullus. atau ingin memberikan tab pages sendiri pakai plugin dtabs. Untuk menambah atau menentukan plugin, agan dapat pergi ke menu plugin dengan cara klik plugins -> add new. Sesudah itu tinggal di installl serta diedit.
3. Menambahkan widget
Di appearance agan dapat mendapatkan pilihan widget dibawahnya, nah disanalah agan dapat mempercantik penampilan blog wordpress dengan cara memasukan backlink, status yahoo messenger atau box chat juga boleh. Bila agan ingin memberikan widget di sidebar, caranya tinggal klik widget yang agan kehendaki. Bila di widget tidak ada pilihannya, silahkan pilih text-add serta masukkan kode html-nya.
4. Mempercantik penampilan blog dengan gambar.
Agan dapat memasukkan gambar disaat membuat artikel atau dengan menyimpan poto agan di sidebar untuk informasi data diri agan. Tetapi janganlah terlalu banyak menampilkan perhiasan di sidebar yang akhirnya akan membuat loading blog agan terasa lama jika ada orang lain mengunjungi blog agan.
Itulah sedikit tips dari ane tentang cara mudah mempercantik blog wordpress semoga tips dari super nawbi ini akan bermanfaat bagi agan yang sedang berusaha untuk mempercantik penampilan blognya

0 komentar:

Posting Komentar