Cara Memasang Google Translate Pada Blog

Rabu, 12 Desember 2012
Cara Memasang Google Translate Pada Blog - Tentu sahabat tidak tahu asal seseorang yang mengunjungi blog atau site milik sahabat, bisa jadi ada sebagian dari pengunjung yang datang dari berbagai Negara di luar indonesia dan tidak semua pengunjung asal luar negeri yang mengerti bahasa Indonesia, Oleh karena itu diperlukan suatu alat penerjemah khusus yang bisa menerjemahkan isi dari blog maupun website supaya siapapun dan orang manapun yang mengunjungi blog atau website milik sahabat bisa mengerti dengan bahasa sahabat. nah ternyata Google sendiri sudah menyediakan alat ini secara gratis yang bisa sahabat pergunakan untuk meng-traslate isi blog ke berbagai bahasa di Dunia, yaitu Google Translate.

Google Translate merupakan sebuah alat untuk menterjemahkan sebuah tulisan ke berbagai macam Bahasa di Dunia. Dengan adanya Google Translate maka siapapun dapat mengerti isi dari sebuah tulisan pada halaman Blog maupun website milik kita.


Pada kesempatan kali ini sundaboy akan mencoba share Cara Memasang Google Translate Pada Blog, sahabat bisa memasangnya pada widget, maupun pada setiap isi postingan. Google Translate ini tampilannya cukup simple. kalau sahabat penasaran silahkan lihat contohnya dibawah ini :









Gadgets powered by Google



Nah sekarang apabila sahabat tertarik untuk Memasang Google Translate Pada Blog milik sahabat, silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Login ke Blogger

2. Pilih Tata Letak

3. Tambahkan Widget baru dengan mengklick "Add Gadget"

4. Pilih HTML/Javascript

5. Copy kode dibawah ini dan pastekan kedalam Widget




Nah itulah Cara Memasang Google Translate Pada Blog yang dapat sundaboy share semoga bermanfaat. sekian dan terimakasih, happy blogging

0 komentar:

Posting Komentar