Cara menambah kan Flag visitor counter di blog

Senin, 17 Desember 2012
Flag Counter
Cara pasang Flag Counter di Blog. Apakah anda ingin tahu dari negara mana saja pengunjung blog yang anda miliki? Saya yakin sebagian besar Blogger tentu ingin mengetahui jumlah pengunjung blog dan dari negara mana saja mereka berasal. Kini hal tersebut menjadi hal yang sangat mungkin untuk diwujudkan dengan hadirnya Flag Counter. Dengan widget Flag Counter, setiap kali seseorang dari sebuah negara mengunjungi blog anda maka secara otomatis bendera negara tersebut akan ditambahkan ke Counter, dengan demikian anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengunjung blog anda.

Berikut adalah cara memasang Flag Counter di Blog

  • Kunjungi http://s06.flagcounter.com/index.html
  • Pada bagian Customize your counter here anda akan diberikan 3 pilihan tampilan counter yaitu Top Countries, Flag Map, dan Mini Counter. Pilih sesuai selera anda.
  • Ketika anda memilih salah satu tampilan Flag counter, maka akan tampil pilihan untuk melakukan penyetingan. Sebagai contoh misalnya saya memilih Flag Counter Top Countries, maka pada bagian bawah Top Countries akan muncul pilihan setingan diantaranya yaitu Maximum Flags to Show untuk menentukan jumlah bendera yang akan ditampilkan, Background Color untuk memilih background Flag Counter, Show Country Codes untuk menampilkan kode negara misalnya Indonesia dengan bendera merah putih dan kode negara ID, dan sebagainya
  • Tampilan Flag Counter yang anda pilih dapat di lihat di bagian bawah di bagian Flag Counter preview using your selections above, jika tampilannya sudah cocok dan sesuai dengan yang anda inginkan klik tombol GET YOUR FLAG COUNTER, akan muncul tampilan seperti berikut ini:

0 komentar:

Posting Komentar